Agar website / blog banyak pengunjung

 Jadibaru.com | Lagi cari cara agar web atau blog Anda banyak pengunjung/ visitornya?  Terus Anda tersesat di artikel ini (jadibaru.com). Mungkin ini kebetulan, bisa jadi juga tidak kebetulan, atau mungkin Anda lagi beruntung…..^-^
Semakin hari semkin banyak informasi yang dimasukan ke dalam dunia maya, itu berarti semakin banyak data yang mirip atau sama, kalo kita hanya mengandalkan “mbah google” saja mungkin kini sudah ketinggalan jaman, karena sudah banyak sosial media yang bisa membantu mewujudkan mimpi Anda, yaitu mendapat pengunjung yang banyak di web atau blog yang Anda kelola.
Karena tak mungkin semua data yang ada muncul di posisi pertama ketika di cari di “mbah google” atau sekedar nangkring di halaman pertama pencarian. karena untuk mewujudkan mimpi diatas butuhkunci khusus untuk bisa mencapainya.
Lihat gambar di samping? Gambar itu diambil pada 11 Desember 2013 (11-12-13)  di web jadibaru.com, pada saat itu post baru 30, tapivisitor sudah sampai 300/hari. dan juga peringkat di alexa.com di bawah 2jt. karena banyak teman2 ane yang postingnya udah lebih dari 50 tapi visitornya belum sampai 50/hari. Tanya kenapa?????
Berikut  tips atau boleh dibilang cara agar website atau blog kita banyak pengunjungnya. ini merupakan pengalaman pribadi dari “www.jadibaru.com” :
1. Buatlah nama web atau blog yang mudah diingat, mudah ditulis, kalo bisa jangan terlalu panjang dan yang kira-kira kata tersebut yang banyak yang mencarinya. misal  web popular : detik.com,kompas.com, goal.com, twitter.com, facebook.com. itu semua khan nama web yang mengandung sedikit karakter dan kata dan juga mudah diingat.
2. Postinglah sesuatu yang bermanfaat dan tentunya yang banyak di butuhkan, bagaimana mungkin suatu blog banyak pengunjungnya tapi isinya tak bermanfaat? karena semakin banyak yang mencarinya semakin besar kesempatan postingan Anda untuk ditemukan.
3. Tulislah sesuatu yang original, jangan suka copas, karena itu bisa saja tidak disukai oleh sang penulis dan juga oleh mbah google. kalo jadibaru.com kebanyakan postingannya nulis sendiri karena untuk berbagi, walaupun ada juga yang ambil dari blog lain, kalo kita nulis karna untuk berbagi, dijamin tak ada ruginya dehh, hehehee
4. Pilihlah topik yang menarik, atau topik yang sedang hangat, misal kalo saat ini khan sendang  musim liga champion, Anda bisa nulis (misal:) mungkin tentang jadwal terbaru liga champion atau prediksi antara Real Madrid vs Galatasaray, dsb.  dan jika Anda hanya ingin menulis yang tentang nama blog atau web Anda saja tulislah tentang yang lagi booming saat ini.
5.  Jika topik tulisan sudah beres, sekarang saatnya mempublikasikan tulisan Anda lewat sosial media yang dipunyai atau berbagi tulisan anda lewat forum-forum yang ada, ex: twitter, fb, google+,  kaskus, dll. Pernah lihat twitt dari detik.com atau kompascom, itu semua kahn merupakan twitt link yang menuju pada web tsb, sehingga semakin besar pengunjung yang mampir.
6. Cobalah belajar teknik SEO (Search engine optimization), karena seoini juga sangat penting untuk membatu postingan Anda mudah ditemukan oleh search engine. untuk mengetes kemampuan teknikSEO Anda, cobalah untuk mengikuti ajang kontes seo, itu cukup membatu. Ane pernah juga ikutan kontes seo, tapi hasilnya belum maksimal, hehee
7. Rajinlah untuk posting pada website atau blog Anda, karena untuk mejaga dan meningkatkan ke-eksisan blog Anda. walaupun tidak harus setiap hari posting. secara logika semakin banyak postingan semakin banyak pula visitornya.
8. Semangat mencoba, semoga saksezzz…….
9. Cemungut kaka‘  ^._.^

Comments

Popular Posts